website

Desain Website Keren Tanpa Coding dengan Novi Builder

Desain Website Keren Tanpa Coding dengan Novi Builder

Sebagian besar orang bisa membuat desain website keren lewat coding. Namun, bagaimana jika Anda tidak bisa coding? Tentu hal tersebut akan merepotkan padahal Anda ingin membuat desain web yang keren.

Jika hal tersebut terjadi pada Anda, Anda tidak perlu khawatir karena sekarang Anda bisa menggunakan Novi Builder HTML Editor.

Mengenal Novi Builder

Novi Builder pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017. Platform ini berfungsi untuk memungkinkan Anda membuat desain website dengan lebih mudah. Anda hanya perlu drag and drop untuk menggunakannya.

Untuk menggunakannya, Anda harus memiliki akun dan berlangganan sesuai dengan biaya yang Anda pilih. Ada 2 pilihan yaitu startup, advanced dan developer dengan biaya langganan sekitar $29-$149. Cukup mahal tapi kalau Anda bisa memanfaatkannya, Anda tidak perlu terlalu pusing coding.

Memangnya, apa keunggulan dari Novi Builder? Novi builder memiliki opsi layanan editor HTML/CSS dan layanan langganan template HTML.

Jika Anda bingung membuat desain, Anda bisa menggunakan library yang disiapkan di Novi Builder. Jadi, Anda lebih bisa mendesain dengan mudah, cepat, tanpa ribet.

Anda bisa mengunduh template Novi builder. Untuk bisa mengunduh, Anda harus memiliki akun, masuk ke download dan pilih templatenya.  Hati-hati saat mengunduh file karena file download bisa lebih dari 1 GB.

Walaupun memungkinkan Anda mendesain website dengan lebih mudah, Novi Builder memiliki kekurangan. Kekurangan tersebut adalah Anda tidak bisa bekerja sama secara real time. Artinya, tidak ada fitur untuk obrolan atau berkomunikasi dengan klien atau pihak lainnya.

Cara Menggunakan Novi Builder untuk Mendesain Situs

Jika Anda mencoba untuk desain website keren dengan Novi Builder, Anda harus masuk dulu ke situsnya. Setelah itu, lakukan cara berikut:

Desain Website Keren Tanpa Coding dengan Novi Builder
Desain Website Keren Tanpa Coding dengan Novi Builder
  • Pilih coba gratis. Nantinya, Anda akan dibawa ke tab baru.
  • Tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Anda nanti akan mendapati sebuah tampilan website dengan template yang bisa Anda edit.
  • Di bagian pages, Anda bisa mengecek jenis template apa yang Anda inginkan. Anda juga bisa membuat dari nol dengan klik add new page. Setelah itu, Anda bisa mengatur penampilan website.
  • Jika Anda memilih untuk template yang sudah disediakan.
  • Setelah itu, Anda tinggal mengedit tampilannya. Misalnya menggandakan layar, menghapus, mengganti, memindahkan, mengganti warna.
  • Untuk menambah template lagi di halaman yang sama, klik tanda +.
  • Anda bisa mengatur halaman dengan klik page settings lalu klik save changes.
  • Anda juga bisa mengatur resolusi dengan klik change resolution.
  • Cek lagi template yang akan Anda buat.

Sayangnya, untuk menyimpan project/project publish yang Anda buat, Anda harus memiliki akun. Template hasil kreasi Anda di halaman demo tidak bisa untuk disimpan.

Itulah cara desain website keren yang bisa Anda lakukan tanpa perlu repot coding. Tinggal pilih template, drag and drop atau pilih elemen yang Anda inginkan dan website bisa Anda miliki.