Others

Alasan Menjanjikan Menjadi Penulis Artikel yang Harus Anda Ketahui

Alasan Menjanjikan Menjadi Penulis Artikel yang Harus Anda Ketahui

Congusan0 – Sampai saat ini menjadi penulis artikel masih dipandang sebelah mata. Kalau ditekuni, profesi ini sebenarnya mampu menghasilkan pendapatan yang tidak sedikit. Jangka waktunya juga sangat panjang. Bahkan, saat usia Anda sudah mencapai 80 tahun seorang penulis masih tetap dicari, asalkan kualitasnya tetap sama.

Selain itu, tidak memerlukan jenjang pendidikan tinggi. Cukup kemampuan, pengalaman, dan memahami apa yang dibutuhkan orang. Menariknya, Anda bisa bekerja di berbagai perusahaan ternama dengan harga setiap artikel sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak. Waktu pengerjaan biasanya lebih fleksibel, bebas dikerjakan kapan saja.

Tetapi, tetap perhatikan deadline yang sudah ditentukan. Karena, mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu merupakan bentuk penilaian. Semakin baik penilaian, beberapa perusahaan akan mencari jasa Anda. Sayangnya, seiring perkembangannya, ada penulis yang diwajibkan untuk mengerjakannya di kantor dengan berbagai fasilitas sudah disiapkan.

Mempunyai Wawasan yang Luas

Menjadi penulis artikel pasti memiliki pengetahuan luas, banyak relasi, dan berhubungan baik dengan semua orang. Sebelum menulis, Anda harus mencari ide terlebih dahulu. Mendapatkannya bisa dengan membaca berbagai artikel di mesin pencari, diskusi dengan teman atau riset di berbagai komunitas.

Dari pencarian inilah, seorang penulis belajar memahami agar hasil tulisannya sesuai dengan keinginan. Semakin sering membaca, banyak pengetahuan bisa diambil. Sehingga, wawasan semakin luas. Karena dalam jasa penulis artikel tidak hanya satu tema saja, harus bisa semuanya baik itu politik, kesehatan hingga kecantikan.

Selain menambah wawasan, pengalaman juga bertambah. Bahkan, saat penulis belum pernah melakukannya, bahan tulisan menuntut untuk mencobanya. Tidak harus mencoba secara langsung, hanya butuh beberapa narasumber saja untuk diwawancarai. Kemudian, dari pengalaman mereka ada banyak hal bisa dipelajari.

Menjadi penulis Artikel memang menguntungkan. Anda bisa bekerja tidak hanya disatu perusahaan saja. Bahkan, bila pengalaman sudah tinggi dengan kemampuan penulisan cepat, tepat, dan tidak ada revisi. Lebih dari 3 perusahaan bisa sekaligus, dengan begitu pendapatan Anda pasti lebih.

Pendapatan Melebihi Harapan

Berbicara soal pendapatan memang melebihi harapan. Selain itu, Anda sendiri juga bisa menentukan berapa pendapatan sejak awal. Sebagai contoh, untuk 500 kata dalam satu artikel membutuhkan waktu 90 menit. Sementara, harga yang diberikan kurang lebih 10 ribu sampai 15 ribu rupiah.

Bila dalam satu hari bisa menyelesaikan setidaknya 10 naskah, maka penghasilan per hari kurang lebih 100 ribu sampai 150 ribu. Sistem pembayaran sesuai kesepakatan, ada yang setiap minggu. Tetapi, tidak sedikit pula memberikannya setiap awal bulan sesuai dengan prosedur gajian.

Coba bayangkan kalau waktu pengerjaan bisa kurang dari 90 menit, pasti pendapatan dalam satu hari juga akan lebih. Selain itu, profesi menulis juga minim risiko. Sehingga, tidak memerlukan biaya khusus bila terjadi sesuatu. Karena kemungkinan kecelakaan kerja sangat kecil.

Untuk mendapatkan profesi penulis memanglah tidak mudah, Anda perlu banyak melatih kemampuan ini secara terus menerus dan memiliki wawasan yang luas. Cobalah untuk masuk ke jasa penulisan artikel, agar tahu seberapa besar kemampuan Anda. Menjadi penulis artikel adalah profesi yang menjanjikan, tekuni dan pelajari sehingga, pendapatan semakin bertambah.