Design

5 Trik Desain Interior Rumah Korea Modern

5 Trik Desain Interior Rumah Korea Modern

Tidak bisa dipungkiri jika segala hal yang berbau Korea kini semakin diminati. Mulai dari fashion, kosmetik, makanan hingga desain interior rumah Korea modern.

Biasanya, konsep rumah Korea memiliki bentuk yang sederhana dan minimalis. Beberapa memanfaatkan konsep open space. Jadi, dalam 1 ruangan, bisa digunakan untuk berbagai ruang, seperti ruang makan dan dapur yang jadi 1.

Merubah Interior Rumah ke Model Korea Modern

Untuk merubah atau mengaplikasikan desain interior rumah Korea modern, ada beberapa yang harus diperhatikan, diantaranya:

  • Open Plan

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, rumah di Korea sebagian besar menggunakan konsep open space atau open plan. Tujuannya adalah agar rumah menjadi terasa lebih besar dan lengang. Ini karena Korea memiliki penduduk yang cukup padat sehingga mau tidak mau ruangan pada rumah memiliki multifungsi.

Namun sebelum Anda mengaplikasikan open plan ini, pertimbangkan pula penataan ruang ya. Jangan sampai Anda tidak nyaman saat menggunakannya.

  • Pencahayaan Terang dan Lembut

Rumah ala Korea lebih banyak menggunakan lampu. Jadi, Anda bisa menggunakan kap lampu untuk membuat agar lampu tidak terlalu silau. Di sisi lain, kap lampu ini bisa membantu menyebarkan cahaya lebih merata ke penjuru ruangan.

Namun, agar lebih hemat listrik dan memaksimalkan keindahan ruang, Anda bisa menggunakan pencahayaan alami. Caranya dengan memperbanyak jendela besar.

  • Lantai Warna Cerah

Sebagian besar rumah yang ada di Korea menggunakan lantai kayu atau lapisan kayu. Fungsinya adalah agar ruangan terasa lebih sejuk dan nyaman.

5 Trik Desain Interior Rumah Korea Modern
5 Trik Desain Interior Rumah Korea Modern

Pilih jenis lapisan kayu yang berwarna cerah atau coklat. Kemudian, Anda bisa memadukannya dengan furniture dengan warna yang senada dengan unsur kayu.

  • Dekorasi dan Warna Pastel

Dibandingkan dengan style Amerika, bukan hanya kosmetik tetapi juga rumah, dekorasi Korea lebih didominasi warna pastel. Warna lembut seperti biru, salem, kuning gading banyak digunakan.

Selain itu, warna putih biasanya dikombinasikan dengan warna pastel untuk bagian kamar tidur. Dengan begitu, kamar terlihat lebih aesthetic.

Untuk mempercantik ruangan, Anda bisa menggunakan wall arte, bingkai foto, lampu gantung atau lampu tumblr. Namun, saat Anda mengaplikasikan dekorasi ini, pastikan jika dekorasi terpasang tidak berlebihan dan rapi.

  • Lesehan

Walaupun rumah di Korea sudah banyak yang menggunakan furniture, akan tetapi, masih banyak yang menggunakan konsep lesehan. Misalnya di ruang keluarga, ruang tamu dan tempat tidur.

Jika Anda hendak menggunakan konsep lesehan, perhatikan furniture yang Anda gunakan. Apakah sekiranya nyaman digunakan khususnya untuk orang tua atau tidak. Dengan begitu, ruangan menjadi lebih nyaman.

Itulah beberapa tips merubah atau mengaplikasikan desain interior rumah korea modern di rumah Anda. Jika Anda tertarik, hubungi jasa desain interior murah yang kompeten dan terpercaya.