Others

CARA MENGGABUNGKAN VIDEO ONLINE MELALUI SITUS ACONVERT

CARA MENGGABUNGKAN VIDEO ONLINE MELALUI SITUS ACONVERT

congusano.com – Untuk menghibur diri sendiri, biasanya seseorang akan menyaksikan tayangan video melalui media sosial. Maraknya penggunaan media sosial juga menjadikan seseorang menjadi lebih kreatif dalam menciptakan konten-konten yang ada pada media sosialnya. Selain memperhatikan isi dari video tersebut, seorang content creator atau pembuat video harus memiliki skill editing yang mumpuni agar menarik minat penonton dan dapat diakses oleh siapapun.

Dalam sekali membuat video, terkadang ada beberapa hal yang menyebabkan video yang direkam menjadi terpotong menjadi beberapa bagian. Pengambilan video tidak hanya dilakukan sekali, bahkan berkali-kali. Biasanya pengambilan gambar yang berulang ini disebabkan karena perubahan objek hingga perubahan pengambilan sudut pandang video. Untuk menghasilkan satu video yang utuh, tentunya kita harus menggabungkan beberapa video tersebut terlebih dahulu. Bagi seorang profesional, pengeditan ini sangat mudah untuk dilakukan. Tetapi bagi seseorang yang baru memulai menjadi content creator, mengedit video tentunya belum semahir seorang profesional dan tentunya akan memakan waktu yang cukup lama. Padahal, menggabungkan video adalah proses editing yang dilakukan pertama kali sebelum melakukan proses editing lainnya.

Cara menggabungkan video yang terbagi menjadi beberapa bagian menjadi satu kesatuan dapat dilakukan menggunakan aplikasi edit video. Tetapi, banyak yang belum mengetahui bahwa tanpa aplikasi pun, kita dapat menggabungkan beberapa video menjadi satu secara online melalui situs web yang akan dibahas di bawah ini. Cara menggabungkan video online kali ini salah satunya adalah menggunakan situs aCovenvert.

Salah satu layanan online berbasis web ini menyuguhkan fitur menggabungkan video secara online. Selain menggabungkan video, eConvert juga menawarkan layanan lain seperti convert dokumen word, PDF, hingga convert gambar dan audio. Cara menggunakan aConvert untuk menggabungkan video pun cukup mudah. Yaitu :

  • Untuk memudahkan proses pemilihan video yang akan digabungkan, pilih video yang akan digabungkan dan gabungkan menjadi satu folder.

  • Lalu buka link http://www.aconvert.com, setelah itu buka halaman “merge video” di aConvert. Lalu klik “choose file” dan pilihlah video yang akan dijadikan video pertama. Lalu klik “submit” yang berupa tombol biru.

  • Tunggulah hingga proses submit selesai. File yang tadi kamu buat, akan muncul dalam Output File.

  • Untuk menggabungkan dengan video lainnya, kamu dapat menambahkan video yang ingin kamu gabungkan dengan langkah-langkah yang kedua. Ulangi langkah tersebut hingga selesai.

  • Apabila telah selesai, kamu dapat klik ikon download yang terletak di sebelah kanan layar. Pilihlah yang paling akhir atau video yang paling banyak tampilan file nya.

  • Kamu akan diberi pilihan untuk menyimpan video tersebut seperti di Gogole Drive atau Dropbox. Jika kamu ingin melihat hasil akhir video, kamu cukup klik URL yang tersedia.

Sangat mudah bukan ? Keunggulan dari cara menggabungkan video online adalah kamu tidak perlu repot menginstal aplikasi terlebih dahulu dan hanya membutuhkan koneksi internet. Semoga bermanfaat untuk kamu yang sedang membuat karya yang berkualitas !