Others

Cara Membuat Akun Instagram dengan Mudah dan Praktis

Cara Membuat Akun Instagram dengan Mudah dan Praktis

Instagram kini dipergunakan untuk berbagai keperluan dan salah satunya adalah untuk bisnis. Walaupun begitu, masih banyak lho yang kurang tahu cara membuatnya. Daripada Anda bingung bagaimana cara membuat akun instagram, simak terlebih dahulu cara berikut ini.

Lewat Smartphone

Cara membuat akun instagram yang paling mudah adalah dengan menggunakan smartphone. Sebelum membuat, Anda harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Download dan kemudian install di smartphone Anda.

Cara Membuat Akun Instagram dengan Mudah dan Praktis
Cara Membuat Akun Instagram dengan Mudah dan Praktis

Setelah itu, masuk ke aplikasi tersebut dan lakukan tahapan berikut:

  1. Tap daftar. Anda bisa memilih apakah mendaftar menggunakan email ataupun nomor. Jika nomor, pastikan nomor Anda terdaftar dan akan Anda gunakan terus ya. Untuk iPhone, tap ‘Buat Akun Baru’ kemudian masukkan nomor telepon atau email. Lalu tap ‘berikutnya’.
  2. Anda juga bisa menggunakan facebook untuk mendaftar.
  3. Masukkan nama dan kata sandi. Pastikan kata sandinya Anda ingat dan tidak tawan dibajak.
  4. Jika semua data sudah dimasukkan, klik next.
  5. Jika Anda menggunakan facebook untuk mendaftar, Anda akan dihubungkan dengan facebook terlebih dahulu.

Menggunakan Komputer

Cara kedua adalah dengan menggunaka komputer. Untuk membuatnya, buka browser terlebih dahulu. Lalu ke website instagram dan lakukan cara berikut:

  1. Klik daftar.
  2. Masukkan email Anda lalu masukkan username dan passwordnya. Pastikan emailnya benar agar informasi terkait dengan akun IG tersebut bisa masuk ke email, misalnya saat Anda lupa password.
  3. Jika Anda masih memiliki akun facebook yang aktif, Anda bisa menggunakan akun tersebut untuk mendaftar ke instagram. Nantinya, IG akan menyambungkan ke facebook Anda untuk melakukan proses pendaftaran.
  4. Jika Facebook Anda sudah log out, maka Anda harus memasukkan kata sandi dari akun facebook Anda. Karena hal tersebut, ingat-ingat lebih dahulu akun dan password facebook Anda bila Anda ingin mendaftar IG dengan akun FB.
  5. Setelah itu, akun instagram Anda sudah dibuat, Anda bisa melengkapi biodatanya dan mengisinya dengan konten misalnya infografis seputar hyperlink dan fungsinya.

Akun Lebih dari 1 

Apakah memungkinkan memiliki 2 akun instagram? Mungkin, dengan catatan email atau nomor yang dipergunakan berbeda. Jadi, email yang sudah digunakan di akun instagram 1 tidak bisa lagi digunakan di akun instagram 2.

Karena hal tersebut, jika Anda hendak membuat 1 akun lagi atau lebih, maka Anda harus menggunakan data dan username yang berbeda. Misalnya menggunakan nomor yang lainnya.

Jika Anda ingin memiliki 2 akun atau lebih dalam 1 aplikasi instagram, caranya adalah:

  1. Masuk ke aplikasi instagram.
  2. Lalu pilih profil Anda dan cari pengaturan.
  3. Tap pengaturan lalu tap ‘add account’.
  4. Anda bisa menambahkan akun yang sudah ada sebelumnya dengan memasukkan username dan password atau membuat lagi yang baru dengan cara yang sudah dijelaskan di atas.
  5. Nantinya, akun baru tersebut sudah ditambahkan. Nantinya Anda bisa memilih akun mana yang akan Anda kelola.

Sebagai tambahan, Anda hanya bisa menambahkan 5 akun instagram per 1 aplikasi instagram saja. Jadi, tambahkan akun yang sekiranya akan Anda kelola dengan baik.

Dengan cara membuat akun instagram tersebut, semoga bisa membantu dan lebih mempermudah Anda. Selamat mencoba.