Design

Beginilah Cara Membuat Desain Logo Perusahaan yang Memikat

Beginilah Cara Membuat Desain Logo Perusahaan yang Memikat

Anda pasti sering melihat berbagai logo dari brand-brand yang sudah memiliki nama besar. Masing-masing logo tersebut pasti memiliki keunikan dan makna tersendiri. Itulah salah satu dari fungsi logo perusahaan, yaitu menggambarkan identitas. Mungkin Anda memiliki minat untuk dapat membuat desain logo perusahaan sebesar brand-brand tersebut? Jika, iya perhatikan cara membuat desain logo yang baik di bawah ini sebagai modal awal.

Membuat Logo Perusahaan yang Baik

  1. Mampu menggambarkan identitas perusahaan

Ciri yang pertama dan paling dasar dari sebuah logo yang baik adalah mampu menggambarkan identitas dari sebuah perusahaan. Sebagai contoh, jika suatu perusahaan memiliki visi berkembang, logo bisa berupa bunga atau kupu-kupu. Selanjutnya, tambahkan atribut pendukung seperti jumlah garis hingga warna yang memiliki sifat seperti karakter dari perusahaan tersebut.

Jika seorang pendesain logo mampu menguasai dasar ini, maka identitas perusahaan bisa tersampaikan hanya dengan logo saja, tanpa harus menyebutkan identitasnya secara tertulis.

  1. Sederhana

Meski berfungsi sebagai identitas perusahaan, bukan berarti sebuah logo harus memiliki banyak atribut dan kombinasi warna yang ramai. Justru logo harus memiliki desain yang sederhana sehingga mudah diingat oleh masyarakat. Logo yang terlalu ramai akan sulit diingat dan kurang nyaman untuk dilihat.

  1. Mudah untuk diaplikasikan

Selanjutnya, logo yang sudah dibuat harus mudah diaplikasikan. Maksud dari mudah diaplikasikan di sini adalah logo tetap dapat terlihat dengan baik ketika diletakkan di berbagai media promosi seperti kaos, banner, poster, website, mug, tas, hingga pulpen. Selain itu, coba letakkan logo dengan latar belakang warna gelap dan cerah. Pastikan logo tetap terlihat dengan latar belakang tersebut.

  1. Unik

Setelah ketiga syarat tersebut terpenuhi, tips ini bisa menjadi hal untuk menyempurnakan logo, yakni keunikan. Pikirkan konsep logo yang out of the box. Sebagai contoh, Anda hendak membuat logo sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertanian, alih-alih memuat logo dengan gambar hasil pertanian atau alat pertanian, Anda bisa menggunakan gambar cacing, yakni binatang yang mampu menyuburkan tanah.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk dapat membuat logo perusahaan yang baik. Dengan begitu, logo akan cepat dikenali masyarakat dan mudah untuk diingat.