Others

Apakah Sosial Media Enthusiast adalah Sosial Media Spesialis??

Apakah Sosial Media Enthusiast adalah Sosial Media Spesialis??

Perkembangan sosial media membuat banyak orang ingin bekerja di bidang ini. Salah satunya adalah menjadi social media enthusiast. Banyak yang mengira jika social media enthusiast adalah sosial media spesialis.

Namun, kenyataannya tidak sama. bahkan tidak jarang yang menganggap pekerjaan social media specialist ini mudah. Namun, apakah semudah itu untuk menekuni suatu bidang tertentu seperti sosial media?

Jawabannya adalah tidak. menjadi seorang enthusiast media sosial tidak semudah itu. Ini karena Anda harus menekuni, tahu kabar terbaru, bahkan strategi dan analisa untuk menggunakan sosmed.

Apakah Sosial Media Enthusiast adalah Sosial Media Spesialis??
Apakah Sosial Media Enthusiast adalah Sosial Media Spesialis??

Apakah sama dengan sosial media spesialis? Tidak. Ibaratnya, menjadi seorang enthusiast dalam sosial media membuat Anda harus tetap up to date. Jadi, dari sini, Anda bisa memikirkan apakah pekerjaan yang berkaitan dengan sosial media ini tepat untuk Anda atau tidak.

Seorang enthusiast sosial media biasanya hanya fokus pada fungsi atau manfaat media sosial baik secara keseluruhan atau secara spesifik. Namun, tidak fokus atau tidak terlalu memperhatikan mengenai fakta bagaimana membangun hingga menjadi maksimal atau yang lainnya.

Orang yang termasuk sosial media enthusiast adalah orang yang lebih bisa menjadi seorang manajer ataupun developer yang berkaitan dengan komunitas atau membangun sebuah komunitas. Dengan kata lain, seorang enthusiast sangat pas untuk menjadi admin media sosial. Untuk membangunnya, seorang enthusiast tetap perlu sosial media specialist ataupun strategist.

Tools untuk Seorang Enthusiast Media Sosial

Untuk memaksimalkan kerja dari seorang enthusiast, Anda bisa menggunakan tools seperti berikut ini:

  • Buffer

Tool ini akan membantu Anda untuk mengatur konten yang diunggah ke media sosial. Bahkan Anda tidak perlu khawatir jika konten tersebut akan diunggah untuk 3 hari kedepan. Hal yang perlu diperhatikan  adalah adanya konten.

Jika konten sudah dibuat, Anda hanya perlu mengatur waktu tayangnya saja. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk fokus membuat konten yang lainnya.

Namun, dalam penggunaannya, buffer tidak hanya bisa membantu untuk mengunggah konten sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan namun juga untuk analisa dan insight. Dengan begitu, tools ini akan sangat berguna jika Anda juga ingin mendalami mengenai profesi social media strategist.

  • IFTT

Tool ini sebenarnya merupakan pendongkrak sistem untuk sosial media Anda. Tool ini membantu Anda untuk tetap berhubungan dengan follower Anda secara otomatis. Robot ini memungkinkan Anda untuk mengirimkan pesan seperti Hi ke semua follower baru di twitter. Dengan begitu, hubungan antara Anda dan juga follower akan berjalan dengan baik terlebih jika Anda memiliki akun bisnis.

Dengan pengertian sosial media enthusiast adalah seorang yang selalu up to date terkait dengan media sosial, jadi pas untuk Anda yang tidak bisa lepas dari medsos. Dengan begitu, Anda bisa mengelola medsos Anda dengan lebih baik.